Test Footer

Thursday, July 25, 2013

Terjemah Surah Al-Baqarah ayat 6-16

6. Sesunggunya orang-orang |kafir|, sama saja bagi mereka, engkau (Muhammad) beri peringatan atau tidak engkau beri peringatan, mereka tidak akan beriman.
>Kafir, jamaknya kuffar, yaitu orang yang tidak percaya kepada Allah, rasul-rasul-Nya, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya , dan hari kiamat

7. Allah telah mengunci hati dan pendengaran |mereka|, penglihatan mereka telah tertutup, dan mereka akan mendapat azab yang berat.
>Sehingga nasihat atau hidayah tersebut tidak bisa masuk ke dalam hati mereka.

8. Dan diantara manusia ada yang berkata, ''Kami beriman kepada Allah dan hari akhir,'' padahal sesungguhnya mereka itu bukanlah orang-orang yang beriman.

9. Mereka menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanyalah menipu diri sendiri tanpa mereka sadari.

10. Dalam hati mereka ada |penyakit|, lalu Allah menambahkan penyakit itu; dan mereka mendapan azab yang pedih karena mereka berdusta.
>Penyakit hati misalnya ragu dan tidak yakin akan kebenaran, munafik dan tidak beriman.

11. Dan apabila dikatakan kepada mereka, ''janganlah berbuat kerusakan |di bumi|'' mereka menjawab, ''sesungguhnya kami justru orang-orang yang melakukan perbaikan.''
>Melaggar nilai-nilai yang ditetapkan Agama akan mengakibatkan alam ini rusak bahkan hancur.

12. Ingatlah, sesungguhnya merekalah yang berbuat kerusakan, tetapi mereka tidak menyadari.

13. Dan apabila dikatakan kepada mereka,''Berimanlah kamu sebagaimana orang lain telah beriman!'' Mereka menjawab ''Apakah kami akan beriman seperti orang-orang kurang akal itu beriman?'' Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang kurang akal, tetapi mereka tidak tau.

14. Dan apabila mereka berjumpa dengan orang yang beriman, mereka berkata, ''Kami telah beriman. ''tetapi apabila mereka kembai pada setan-setan (para pemimpin) mereka, mereka berkata, ''Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.''

15. Allah akan memperolok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

16. Mereka itulah yang membeli kesesatan dengan petunjuk. Maka pandangan mereka itu tidak beruntung dan mereka tidak mendapat petunjuk.

0 comments:

Post a Comment