Test Footer

Monday, December 16, 2013

Negara negara peserta Piala Dunia 2014 brazil


32 tim nasional yang telah masuk kualifikasi piala dunia 2014 di brazil dan siap bertanding di brazil nanti, antara lain :
·         Asia/AFC  : Jepang, Korsel, Iran, Australia
·         Afrika/CAF  : Aljazair, Ghana, Pantai Gading, Kamerun, Nigeria
·         Amerika Utara/CONCACAF  : Amerika, Meksiko, Honduras, Kosta Rika
·         Amerika Latin/CONMEBOL  : Brasil, Argentina, Uruguay, Kolombia, Chili, Ekuador
·         Eropa/UEFA : Spanyol, Jerman, Italia, Belanda, Inggris, Rusia, Belgia, Portugal, Yunani, Kroasia, Prancis, Swiss, Bosnia Herzegovina.
  •  
Jadwal pertandingan FIFA World Cup 2014 yang ke-20 diumumkan sebelumnya di Zurich pada 20 Oktober 2011. Terdapat 64 matches yang akan berlaga, tersebar pada 12 kota. Sao Paulo menjadi tempat terhormat berlangsung laga pembukaan, Opening Match, pada tanggal 12 Juni 2014. Sedangkan Rio de Janeiro terpilih sebagai lokasi final penentu dari turnamen sepakbola paling bergengsi di dunia.
Berikut pembagian piala dunia 2014 Brazil:
. Grup A
Brasil
Kroasia
Meksiko
Kameroon

Grup B
Spanyol
Belanda
Cili
Australia

Grup C
Kolombia
Yunani
Pantai Gading
Jepang

Grup D
Uruguay
Kosta Rika
Inggris
Italia

Grup E
Swiss
Ekuador
Prancis
Honduras

Grup F
Argentina
Bosnia-Herzegovina
Iran
Nigeria

Grup G
Jerman
Portugal
Ghana
Amerika Serikat

Grup H
Belgia
Aljazair
Rusia
Korea Selatan.
Tim yang masuk piala dunia  2010, tetapi gagal tahun ini adalah Korea Utara, Afrika Selatan, New Zealand, Paraguay, Denmark, Serbia, Slovakia, dan Slovenia.
Final drawing penentuan pot dan jadwal laga fase Grup akan digelar di Costa do Sauípe Resort, Mata de São João di Bahia pada tanggal 6 December 2013, sekira pukul 23:00 WIB.
Ketiga puluh dua timnas ini akan dibagi menjadi empat pot. Untuk pot 1 terdiri dari tuan rumah Brazil dan tujuh timnas terbaik menurut rangking FIFA bulan Oktober lalu. Tujuh negara itu termasuk Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Uruguay dan Swiss. Sementara pot lainnya ditentukan berdasarkan geografi dan kriteria lainnya.

0 comments:

Post a Comment