Test Footer

Saturday, August 3, 2013

Terjemah Al-Baqarah ayat 58-61

58. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman, '' Masuklah ke negeri ini (Baitul Maqdis) makamakanlah dengan nikmat (berbagai makanan) yang ada disana sesukamu. Dan masukilah pintu gerbangnya dengan membungkuk dan katakanlah, ''Bebaskanlah kami (dari dosa-dosa kami),'' niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu. Dan Kami akan menambah (karunia) bagi orang-orang yang berbuat kebaikan.''

59. Lalu, orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan(perintah lain) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Maka Kami turunkan malapetaka dari langit kepada orang-orang yang zalim itu karena mereka (selalu) berbuat fasik.

60. Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya lalu Kami berfirman, ''pukullah batu itu dengan tongkatmu!'' Maka memancarlah daripadanya dua belas mata air. |Setiap suku telah mengetahui tempat minumnya (masing-masing)|. Makan dan minumlah dari rezeki (yang diberikan) Allah dan janganlah kamu melakukan kejahatan di bumi dengan berbuat kerusakan.

> Setiap suku dari 12 suku dari Bani Israil, sebagaimana tersebut dalam Al-A'raf, 7:160

61. Dan (ingatlah) ketika kamu berkata, ''Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah.'' Dia (Musa) menjawab, ''Apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai ganti dari sesuatu yang baik? Pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta.'' Kemudian, mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan dan mereka (kembali) mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

0 comments:

Post a Comment