Test Footer

Wednesday, July 24, 2013

Terjemah Surah Al-Baqarah ayat 1-5

1. Alif lam mim
>Beberapa surah dalam Al-Qur'an dibuka dengan huruf abjad seperti 'Alif Lam Mim' , 'Alif Lam Ra' dan sebagainya. Makna huruf-huruf itu hanyalah Allah yang tau. Ada yang berpendapat bahwa huruf-huruf itu adalah nama surah dan ada pula yang berpendapat bahwa gunanya untuk menarik perhatian, atau untuk mengisyaratkan bahwa Al-Qur'an itu diturunkan dalam bahasa arab yang tersusun dari huruf-huruf abjad tersebut.

2. Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang |bertakwa|,
>takwa yaitu mengikuti segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, melaksanakan salat, dan |menginfakkan| sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka,
>pengertian menginfakkan harta di jalan Allah meliputi belanja untuk kepentingan jihad, pembangunan perguruan, umah sakit, usaha penyelidikan ilmiah, dan lain-lain.

4.dan mereka yang beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum |engkau|, dan mereka yakin akan adanya akhirat.
>pengertian engkau : yang diturunkan kepada nabi-nabi sebelum nabi Muhammad saw. ialah Taurat, Zabur, Injil, dan Suhuf-suhuf (lembaran-lembaran) yang tidak seperti kitab.

5. Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.
>ayat 5 : Mohonlah agar Menjadi Orang-orang Yang Beruntung.

0 comments:

Post a Comment